Grab Ventures Velocity Buka Pendaftaran Angkatan Kedua, Siap Dukung Startup

Logo Perusahaan Transportasi Online Grab

Grab Ventures Velocity, atau GVV, merupakan program Grab yang menawarkan dukungan bagi berbagai perusahaan startup yang tengah berkembang. Setelah diluncurkan untuk pertama kali tahun 2018 silam, GVV siap menerima aplikasi untuk angkatan kedua tahun ini.

Baca juga: Sediakan Layanan Peminjaman Dana Online, Grab Gandeng BRI Syariah

Grab akan menerima aplikasi Grab Ventures Velocity angkatan kedua sampai 15 Mei 2019 nanti. Kemudian, periode angkatan kedua GVV akan berlangsung dari Juni sampai Agustus. Berbeda dengan angkatan pertama, kali ini tema yang diangkat adalah Pemberdayaan Pengusaha Mikro di Asia Tenggara. Sementara itu, akan ada dua jalur program yang dibuka pada angkatan ini.

Dua Jalur Program GVV

Pertama adalah Pemberdayaan Petani. Jalur program ini mencakup pemberian solusi inovatif untuk pemberdayaan petani dengan cara membantu memasok bahan baku makanan segar berkualitas dan terjangkau kepada pelanggan di Asia Tenggara. Para startup yang bergerak sebagai pemasok bahan makanan segar ke konsumen akhir maupun UKM, restoran, atau swalayan berkualifikasi untuk mendaftar.

Program Grab Velocity Ventures untuk Mendukung Startup Asia Tenggara

Foto: Dailysocial

Kedua adalah Pemberdayaan Usaha Kecil. Bagi startup yang memelopori solusi inovatif pemberdayaan pedagang kecil dapat mendaftar lewat jalur program ini. Langkah pemberdayaan yang dapat dilakukan bervariasi, mulai dari penyederhanaan operasional sampai penurunan biaya, untuk meningkatkan pendapatan usaha kecil. Jaringan agen Kudo akan digunakan untuk uji coba solusi yang ditawarkan startup yang mendaftar jalur ini.

Nantinya, semua startup yang berpartisipasi berkesempatan untuk uji coba solusi mereka dengan memanfaatkan ekosistem Grab, Di samping itu mereka pun akan mendapatkan akses menuju jaringan penasihat maupun ahli internal dan eksternal Grab. Sementara itu, dari segi teknologi, berbagai startup tersebut akan bisa memanfaatkan berbagai sumber daya GrabPlatform, termasuk API Cloud Grab.

Baca juga: Resmi Berlaku, Berikut Tarif Baru Ojek Online

Dua startup yang berhasil lolos di tahap uji coba akan mendapatkan tawaran kemitraan dari Grab. Dengan begitu, mereka bisa meningkatkan skala bisnis lebih lanjut.

Nah, apakah Sobat punya bisnis startup yang sesuai dengan apa yang GVV cari? Jangan lupa isi pulsa dan paket internet untuk update informasi terbaru setiap hari. Isi ulang sendiri dengan aplikasi Unitedtronik di Play Store atau App Store sekarang juga!