Acer ConceptD Series, Laptop Premium untuk Para Kreator

Lini Laptop Terbaru dari Acer untuk Pangsa Kreator

Acer baru saja mengumumkan lini laptop premium baru mereka yang didesain khusus untuk para kreator: Acer ConceptD pada hari Kamis 11 April 2019 kemarin. Model ini pada dasarnya adalah laptop gaming Acer yang kemudian diubah agar fokus pada kebutuhan ilustrasi dan pengeditan video.

Total, terdapat tiga model yang menjadi bagian dari lini Acer ConceptD, yaitu ConceptD 9, ConceptD 7, dan ConceptD 5.

Baca juga: Desain Smartphone Lipat LG Dipatenkan, Kapan Diproduksi?

Spesifikasi Acer ConceptD 9

Desain Acer ConceptD 9 dengan Pen Support Wacom

Foto: The Verge

ConceptD 9 adalah model flagship untuk lini ini. Menurut keterangan Acer, ConceptD 9 didesain untuk kebutuhan menggambar dan karya 3D. Bentuknya yang unik merupakan kombinasi antara display 17,3 inci 4K dengan Ezel Aero Hinge dan pen support Wacom yang tertanam.

Dalam hal spesifikasi, ConceptD 9 dibekali dengan prosesor 9th Gen Intel Core i9, RAM mencapai 32GB, GPU RTX 2080, dan NVMe SSD storage berkapasitas 512GB atau 1TB. Bagi Sobat pengguna laptop gaming keluaran Acer, spesifikasi di atas barangkali sudah tak lagi terasa asing.

Spesifikasi ConceptD 7

ConceptD7 dengan Tampilan Berwarna Putih

Foto: The Verge

Untuk ConceptD 7, ukurannya sedikit lebih kecil dari kakaknya, dengan panel display 4K berukuran 15,6 inci. Spesifikasinya pun sedikit di bawah ConceptD 9, dengan GPU RTX 2080 Max-Q atau RTX 2060. Meski demikian, varian yang ini juga memiliki spesifikasi prosesor yang sama, serta punya ukuran penyimpanan dan RAM yang setara dengan ConceptD 9.

Spesifikasi ConceptD 5

Laptop ConceptD 5 dari Acer dengan Spesifikasi Lebih Rendah di Lininya

Foto: The Verge

Terakhir ada ConceptD 5, yang merupakan varian “termurah” dan “terendah” dalam lini ini. Dengan ukuran panel display yang sama dengan ConceptD 7, ConceptD 5 punya bobot yang lebih ringan. Di samping itu, varian ini memiliki prosesor 8th Gen Core i7 dan Core i5 dengan AMD Radeon RX Vega M. Kapasitas RAM-nya antara 8GB atau 16GB, serta opsi memori penyimpanan 256GB, 512GB, atau 1TB.

Berbeda dengan ConceptD 9, ConceptD 7 dan ConceptD 5 sama-sama punya desain yang jauh lebih menyerupai laptop pada biasanya.

Baca juga: Sekarang Bisa Daftar WhatsApp Tanpa Nomor HP, Lho!

Sementara itu, Acer belum mengumumkan informasi lebih lanjut tentang harga atau kapan jajaran laptop ConceptD akan dirilis. Jadi, pastikan paket data Sobat selalu terisi agar tidak ketinggalan update informasi terbaru, ya! Sobat sekarang bisa isi ulang paket data sendiri dengan aplikasi Unitedtronik, lho. Dapatkan aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga!