Sekarang Bisa Daftar WhatsApp Tanpa Nomor HP, Lho!

Tampilan Layar Sebelum Daftar WhatsApp

Apakah Sobat merupakan salah satu pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp? Kalau iya, tahukah Sobat kalau sekarang daftar WhatsApp bisa dilakukan tanpa menggunakan nomor HP?

Baca juga: Aplikasi WhatsApp Business untuk iOS Dirilis di Seluruh Dunia

Seperti yang Sobat sudah ketahui, Sobat diharuskan untuk memasukkan nomor HP agar bisa menggunakan aplikasi tersebut. Akan tetapi, ternyata Sobat masih bisa menggunakan WhatsApp tanpa harus memasukkan nomor HP, lho!

Lantas, caranya bagaimana? Bukankah nanti WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi lewat SMS ke nomor HP yang didaftarkan?

Aplikasi WA di Smartphone untuk Daftar WhatsApp

Foto: 9tp5mac

Eits, ternyata Sobat bisa pakai nomor lainnya kok, yaitu nomor telepon rumah. Nah, karena nomor telepon rumah jelas tidak bisa digunakan untuk menerima SMS, Sobat hanya perlu menunggu sampai proses verifikasi lewat SMS gagal. Kemudian, pilih Panggil Saya atau Call Me.

Baca juga: Update Baru WhatsApp: Bebas Tentukan Siapa yang Bisa Undang Masuk Grup

Setelah itu, Sobat akan menerima panggilan telepon dari WhatsApp. Dalam panggilan tersebut, akan ada suara yang mengulangi kode verifikasi yang sama. Sobat hanya perlu masukkan kode tersebut, dan tunggu sampai proses verifikasi daftar WhatsApp selesai. Kemudian, Sobat pun bisa gunakan WhatsApp seperti biasanya! Mudah, bukan?

Tentunya, Sobat harus punya nomor telepon rumah yang aktif, ya. Jangan lupa juga untuk pastikan paket internet Sobat selalu terisi untuk update informasi terbaru setiap hari. Isi sendiri paket data Sobat dengan Unitedtronik. Dapatkan aplikasinya di Play Store atau App Store sekarang juga!