Fitur Baru Facebook, Tambahkan Bagian Kenangan untuk Pengguna yang Sudah Tiada

Fitur Baru Facebook untuk Akun Kenangan April 2019

Dalam rilis terbaru Facebook, situs media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini baru saja menambahkan fitur baru. Nah, fitur baru Facebook tersebut menjelaskan perubahan dalam cara pengelolaan akun yang pemiliknya telah meninggal dengan menambahkan bagian Kenangan. Keluarga dan teman dari pemilik akun pun bisa terus mengunggah kenangan mereka di halaman tersebut.

Baca juga: Facebook Umumkan Fitur Baru, Sekarang Pengguna Tahu Mengapa Ada Unggahan Tertentu di Beranda

Penambahan fitur baru yang satu ini punya dua tujuan. Pertama adalah untuk menjaga profil tersebut agar tetap sama seperti sebelum pemiliknya meninggal. Kedua, fitur baru ini juga menjadi tempat bagi orang-orang terdekat untuk berbagai dan membaca unggahan lainnya.

Ilustrasi Fitur Baru Facebook untuk Akun Kenangan

Foto: Facebook Newsroom

Sebelumnya, Facebook menambahkan opsi baru untuk Kontak Pewaris, yang merupakan teman atau keluarga yang punya wewenang mengubah sebuah akun jadi akun kenangan setelah pemiliknya meninggal. Opsi tersebut bertujuan untuk mengelola halaman-halaman tersebut dengan lebih baik.

Kontak Pewaris bisa memoderasi bagian Kenangan yang baru. Hal ini termasuk membatasi siapa saja yang bisa mengunggah atau melihat unggahan di halaman tersebut. Orang tua pun bisa mengajukan permintaan untuk menjadi Kontak Pewaris bagi anak-anak berusia di bawah 18 tahun yang sudah meninggal.

Baca juga: Pasca Teror New Zealand, Facebook Larang Konten Nasionalis Kulit Putih dan Gerakan Separatis

Selain penambahan fitur baru untuk akun kenangan, Facebook juga mengumumkan bahwa mereka telah meningkatkan algoritma AI agar akun kenangan tidak muncul sembarangan. Artinya, akun kenangan tidak akan muncul seperti di dalam daftar rekomendasi untuk undangan acara atau pengingat ulang tahun otomatis.

Jangan lupa juga untuk pastikan paket internet Sobat selalu terisi untuk update informasi terbaru setiap hari. Isi sendiri paket data Sobat dengan Unitedtronik. Dapatkan aplikasinya di Play Store atau App Store sekarang juga!