Paket Langganan Netflix untuk Smartphone Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Netflix Mobile

Akhirnya, Netflix memboyong paket langganan untuk mobile atau smartphone ke dalam pasar Indonesia. Sebelum hadir di tanah air, paket ini sudah datang terlebih dahulu di Malaysia dan India.

Berbeda dengan paket langganan reguler, paket langganan mobile ini membatasi akses pengguna untuk mengakses berbagai konten Netflix hanya dari perangkat mobile, yaitu smartphone dan tablet. Karena itu, kualitas video maksimal yang ditawarkan juga berbeda dengan paket langganan regular.

Baca juga: Kominfo: KPI Tidak Bisa Lakukan Pengawasan pada YouTube dan Netflix

Kalau paket regular punya ukuran video maksimal yang bisa mencapai Full HD dan bahkan 4K di beberapa negara, paket mobile ini dibatasi hanya sampai SD atau 480p. Berdasarkan keterangan juru bicara Netflix, Kooswardini Wulandari atau yang biasa disapa Dini, keputusan tersebut dibuat karena pertimbangan kualitas SD yang sudah dianggap cukup untuk akses lewat perangkat mobile.

Aplikasi Netflix Mobile

Layanan Netflix untuk perangkat mobile sudah tersedia di Indonesia. (Foto: Engadget)

Bagaimana soal harga langganannya? Paket khusus ini dibanderol dengan harga yang lebih murah. Untuk paket langganan Basic yang dipatok pada angka Rp 109.000 per bulan, paket mobile Netflix hanya dibanderol seharga Rp 49.000 per bulan.

Paket langganan mobile ini sudah bisa dinikmati para pengguna yang mendaftar sejak 11 Desember. Apalagi, Netflix juga menawarkan masa uji coba gratis selama sebulan bagi pembeli yang memilih paket langganan ini. Sementara bagi pelanggan lama yang ingin mencicipi paket mobile bisa beralih lewat tautan ini.

Sebagai catatan tambahan, harga paket mobile Netflix tersebut hanyalah harga untuk berlangganan, dan belum termasuk kuota data yang digunakan untuk streaming secara mobile. Jadi, Sobat yang tertarik menjajal paket ini perlu mempersiapkan paket data yang cukup agar bisa menikmati konten-konten menarik dan favorit sepuasnya.

Butuh perpanjang atau tambah kuota paket data? Unitedtronik solusinya! Hanya dengan satu aplikasi, Sobat bisa beli paket yang dibutuhkan kapan saja dan dari mana saja, bahkan sambil tiduran di kamar. Download aplikasinya di Play Store dan App Store, gratis!