Praktis! Begini Cara Bayar Sekolah Pakai Gopay

Pembayaran sekolah kini bisa lewat GoPay. (Foto: kumparan)

Bukan lagi menjadi sekadar guyonan, bayar sekolah menggunakan Gopay kini benar-benar bisa dilakukan. Mulai Februari ini, sekolah bisa mendaftarkan sistem pembayaran melalui Gopay dengan cara yang mudah.

Pihak sekolah bisa menghubungi Merchant Care GoPay melalui email ke [email protected] dengan Subjek – Pendaftaran Biller Pendidikan [Nama Lembaga Pendidikan]. Proses pendaftaran oleh sekolah akan dikonfirmasi pihak Gojek dalam waktu 1×24 jam.

Setelah proses pendaftaran berhasil, sekolah akan mendapatkan pemberitahuan dari Gojek. Kemudian, nama sekolah yang didaftarkan akan muncul dalam daftar sekolah di layanan Go-Bills.

Sementara itu, untuk siswa maupun orang tua siswa yang ingin membayar sekolah menggunakan GoPay,perlu dipastikan terlebih dahulu apakah sekolah sang anak sudah terdaftar dalam layanan pembayaran sekolah melalui GoPay. Jika sudah, cara membayar sekolah menggunakan GoPay sangatlah mudah.

Ikuti langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Gojek.
2. Pastikan saldo GoPay mencukupi sesuai jumlah SPP yang akan dibayarkan.
3. Klik tombol GoBills
4. Jika layanan GoBills tidak muncul dalam beranda aplikasi Gojek-mu, pilih tombol ‘Lainnya’ atau ‘More’ dan klik menu GoBills.
5. Pilih layanan ‘Sekolah’ atau ‘School’.
6. Pilih nama sekolah dan pastikan lokasinya juga sesuai.
7. Masukkan nomor ID pelajar.
8. Klik ‘Bayar’.
9. Masukkan PIN Gojek.
10. Transaksi selesai.
Gimana, Sobat? Mudah, kan, membayar sekolah melalui GoPay? Tanpa perli repot-repot datang ke sekolah, bayar uang SPP sekarang bisa dari rumah. Terlebih lagi, setelah transaksi selesai, bukti pembayaran SPP ini bisa dikirimkan ke email pengguna sehingga bisa membuat orang tua lebih mudah untuk merapikan catatan pengeluaran biaya pendidikan anaknya.
Selain itu, layanan ini diharapkan juga diharapkan bisa membantu sekolah yang mendaftarkan diri ke layanan pembayaran melalui GoPay. Pasalnya, dengan menggunakan layanan pembayaran dari GoPay, catatan penerimaan iuran per bulan tentu lebih jelas, rapi dan teratur sehingga penyusunan laporan keuangan sekolah juga akan menjadi lebih mudah dan transparan.