Remaja Penemu Bug Facetime Akan Dapat Beasiswa dan Hadiah Rp 2,8 M dari Apple

Foto: CNN

Beberapa waktu lalu, seorang anak laki-laki bernama Grant Thompson berhasil menemukan bug pada layanan video call Apple, Facetime. Dia menemukan cara mendengar percakapan sebelum panggilan video groupnya dijawab.

Update terus info soal gadget terbaru. Beli paket internetmu  DI SINI.

Remaja 14 tahun asal Tucson Arizona, Amerika Serikat itu menemukan kelemahan Facetime tersebut ketika ia melakukan obrolan kelompok dengan teman-temannya saat bermain game. Ibunya, Michele Thompson berupaya menghubungi Apple berulang kali melalui surel dan media sosial namun tidak mendapatkan tanggapan.

Bisa isi pulsa kapan aja dan dimana aja DI SINI.

Baru setelah bug ini viral, Grant dan Ibunya mendapat tanggapan dari Apple dan dalam waktu beberapa hari Apple berhasil mengatasi bug ini. Apple memberikan kredit resmi kepada Grant atas temuannya ini. Apple mencantumkan nama Grant pada pembaruan iOS 12.1.4 yang memperbaiki masalah bug Facetime tersebut.

Cari tambahan penghasilan cuma lewat ponsel. Daftar GRATIS klik DI SINI.

Tidak terbatas sampai di situ, Apple kabarnya akan memberikan beasiswa berupa bantuan pendidikan kepada Grant. Ditambah, Apple juga akan memberikan uang kompensasi kepada keluarga Thompson atas temuan ini. Apple belum memberikan konfirmasi resmi mengenai besaran kompensasi yang akan diberikan, namun kabarnya besarnya bisa mencapai USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,8 M.

Jumlah tersebut munking terdengar fantastis, namun mengingat bug ini adalah permasalahan yang cukup serius, bisa jadi Apple benar-benar memberikan kompensasi kepada Grant  sebesar angka tersebut. Ikuti terus informasi terkini mengenai topik favoritmu. Pastikan kuota internetmu selalu terisi #denganUnitedtronik. Download aplikasinya DI SINI. (Ind.)