Samsung Galaxy Note 10 Siap Dijual, Berapa Harganya?

Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Setelah beberapa kendala yang menimpa Samsung tahun 2019 ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akhirnya sukses memperkenalkan Samsung Galaxy Note 10 serta Note 10 Plus baru. Selain itu, ada juga generasi baru S Pen yang dibekali dengan Bluetooth dan giroskop. Seperti apa ya produk anyar Samsung? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Ukuran Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Perbandingan ukuran Note 10 dan Note 10 Plus. (Foto: 9to5Google)

Seperti yang sudah dikonfirmasi sejak gambar dan video render-nya beredar di internet, seri Galaxy Note terbaru ini hadir dalam dua versi, yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. Perbedaan keduanya paling nampak dari segi ukuran – Note 10 punya layar berukuran 6,3 inci, sementara Note 10 Plus dibekali dengan layar berukuran 6,5 inci. Di samping itu, Note 10 Plus dilengkapi kamera DepthVision tambahan yang dapat digunakan untuk memindai objek secara 3D untuk membuat avatar interaktif atau dicetak sebagai sebuah file 3D.

Meski demikian, keduanya sama-sama dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar, layar AMOLED nan dinamis, sensor sidik jari di dalam layar, kemampuan wireless charging, dan tiga kamera yang tersemat di blakang dengan fungsi kamera utama, wide-angle, dan telephoto. Keduanya pun mamiliki varian corak warna yang cantik, termasuk pilihan yang menampilkan sentuhan cerah, seperti yang saat ini tengah jadi tren di pasar smartphone.

S Pen Terbaru

Galaxy Note dan S Pen Terbaru

Selain perangkatnya, Samsung juga menawarkan desain anyar untuk S Pen. (Foto: The Verge)

S Pen yang selalu mendampingi setiap seri Galaxy Note sejak pertama kali dirilis tahun 2011 pun telah didesain ulang – versi teranyar saat ini bisa terhubung ke perangkat lain lewat Bluetooth. Artinya, S Pen baru tak lagi hanya bisa digunakan dengan perangkat Note.

Di samping itu, S Pen terbaru juga mampu mengubah catatan tulis tangan ke dalam dokumen Word dan punya dukungan berbagai bahasa. Belum lagi, ada giroskop dan akselerometer yang tersematkan, sehingga pengguna bisa mengendalikan perangkat dari jarak jauh, seperti ketika menggunakan tripod untuk mengambil gambar. Selain itu, keberadaan giroskop pun membuat control dengan S Pen jadi lebih mudah karena pengguna cukup mengayunkan perangkat tersebut berdasarkan gestur tertentu.

Oh iya, untuk Sobat yang hobi menggambar atau membuat coret-coretan, sekarang S Pen dibekali dengan mode AR Doodle. Dengan mode ini, Sobat bisa menggambar atau menulis sesuatu ke dalam foto, sehingga masing-masing hasil jepretan nampak seperti dibuat dengan filter khusus yang special.

Samsung Galaxy Note 10 5G

Desain Bagian Belakang Note 10 Terbaru

Note 10 pun hadir dengan versi 5G. (Foto: CNet)

Meskipun kehadiran jaringan 5G di Indonesia sepertinya masih menunggu waktu yang cukup lama, kehadiran Note 10 5G tetap menarik untuk dicatat. Untuk saat ini, Samsung masih merilis versi 5G eksklusif hanya untuk Verizon, yaitu perusahaan layanan seluler di AS. Note 10 5G sendiri secara spesifikasi dan ukuran sama dengan Note 10 Plus.

Harga Note 10 dan Note 10 Plus

Pengguna Galaxy Note Terbaru dengan S Pen

Seri Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus sudah bisa dibeli di Indonesia, lho! (Foto: GadgetMatch)

Di Indonesia, Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus sudah bisa dipesan lewat program pre-order yang dimulai sejak 9 Agustus 2019. Untuk harga, nominalnya bervariasi, bergantung pada model yang dipilih dan ukuran RAM serta memori internalnya.

Varian termurah, yaitu Note 10 dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB, dibanderol dengan harga Rp 13,999 juta. Untuk Note 10 Plus RAM 12GB dan memori internal 256GB, harga resminya adalah Rp 16,499 juta. Sementara itu, Note 10 Plus dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB, harganya adalah Rp 18,999 juta.

Tertarik memesan? Sobat bisa lakukan pre-order lewat laman www.samsung.com/id/galaxylaunchpack dan dapatkan beberapa penawaran menarik, termasuk cashback Rp 1 juta. Perangkat yang dibeli lewat preorder akan dikirimkan mulai tanggal 22 Agustus 2019, dan dapat dibeli lewat toko ritel mulai 23 Agustus 2019.

Sebagus apapun smartphone Sobat, tentu percuma kalau susah internetan karena sering kehabisan kuota! Sekarang, Sobat bisa isi sendiri paket data lewat aplikasi Unitedtronik. Selain lebih irit, Sobat juga tak perlu repot-repot ke konter, karena Sobat bisa beli paket internet dari kamar sendiri, lho! Download gratis di Play Store dan App Store sekarang juga!