Render Samsung Galaxy Note 10 Keluar, Punya Ukuran Makin Lebar

Bentuk dan Desain Display Render Samsung Galaxy Note 10

Pasca perilisan smartphone flagship Samsung, yaitu seri Galaxy 10, para penggemar dengan segera membahas model flagship lainnya, yaitu Galaxy Note 10. Dengan peluncuran seri Galaxy A dan Galaxy M dalam beberapa minggu belakangan ini, tanggal rilis Samsung Galaxy Note 10 nampak sudah semakin dekat, yang diperkirakan akan dilakukan pada Agustus nanti.

Karenanya, tak heran jika gambar dan video render Galaxy Note 10 pun akhirnya beredar di internet lewat OnLeaks dan PriceBaba. Pastinya, render tersebut semakin membakar rasa penasaran para penggemar. Apalagi, salah satu rumor terakhir menyebutkan bahwa seri Samsung Galaxy Note 10 akan hadir dengan pilihan versi Pro.

Render Samsung Galaxy Note 10

Display Layar Samsung Galaxy Baru 10

Ukuran layar Galaxy Note 10 akan dibuat lebih lega dari sebelumnya. (Foto: OnLeaks/PriceBaba)

Seri Note biasanya didesain berdasarkan seri S, dan Note 10 bukanlah pengecualian, kalau Sobat menengok render yang sudah beredar. Hal ini ditunjukkan dengan desain premium glass sandwich yang serupa dengan seri Galaxy S10, serta beberapa perubahan penempatan kamera.

Bentuk Note 10 masih menunjukkan bentuk kotak khas seri Note, serta dilengkapi dengan edge-to-edge display dengan ujung melengkung. Sepertinya Samsung serius mengupayakan desain smartphone dengan layar edge-to-edge yang sesungguhnya. Hal tersebut ditunjukkan dengan keberadaan bezel yang semakin tipis, sehingga ukuran layar pun jadi lebih lega.

Yang membedakan render Note 10 dengan Galaxy S yang sudah beredar adalah punch hole alias lubang kamera yang diletakkan di tengah atas, bukannya pojok kanan atas. Selain itu, kamera depan yang tersemat sepertinya hanya ada satu, bukannya dua.

Selain itu, Note 10 nampaknya akan memiliki ukuran layar yang lebih besar. Berdasarkan OnLeaks, ukuran display Note 10 adalah 6,3 inci. Sementara itu, untuk Note 10 Pro akan dilengkapi dengan display berukuran 6,75 inci. Sebagai perbandingan, Note 9 yang rilis tahun 2018 kemarin punya layar berukuran 6,4 inci.

Baca juga: Sekarang, Huawei Tak Lagi Dapat Aplikasi Bawaan Layanan Facebook

Kamera Samsung Galaxy Note 10

Render untuk Smartphone Samsung Galaxy Note Baru

Sama-sama punya tiga kamera belakang seperti Galaxy S10, kamera Note 10 diatur secara vertikal. (Foto: OnLeaks/PriceBaba)

Sedangkan desain perangkat di bagian punggung menunjukkan adanya tiga kamera yang disematkan. Meskipun mirip dengan pengaturan kamera belakang Galaxy S10, pengaturan pada Note 10 menunjukkan arah vertical. Menurut OnLeaks, Note 10 Pro nanti akan dibekali dengan sensor ToF 3D serupa dengan yang terpasang pada Galaxy S10 5G. Hardware yang satu ini nantinya tidak akan dipasang di seri Note 10 standar.

Yang Hilang Note 10

Pengguna Menekan Tombol Bixby pada Perangkat Samsung

Tombol Bixby tidak muncul dalam render Galaxy Note 10. (Foto: Cnet)

Selain beberapa perubahan yang dapat Sobat amati dengan mudah dari gambar dan video render yang sudah beredar, ada juga beberapa elemen yang nampaknya hilang dari seri Note 10. Total, terdapat tiga hal yang hilang: headphone jack alias colokan headphone, tombol Bixby khas Samsung, dan sensor sidik jari. Artinya, seri Note 10 kemungkinan besar akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam display.

Tentunya, kemungkinan terjadinya perubahan dalam fitur dan desain Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Pro sangat besar. Untuk Sobat yang sudah penasaran ingin melihat wujud final smartphone Samsung ini, Sobat jelas masih harus bersabar sampai kira-kira Agustus, tepatnya pada gelaran Unpacked yang Samsung selenggarakan rutin setiap musim panas.

Agar Sobat tidak ketinggalan informasi terbaru soal gadget incaran, pastikan paket internet Sobat selalu terisi, ya! Isi sendiri paket data sambil tiduran di kamar lewat aplikasi Unitedtronik, yang bisa di-download gratis di Play Store dan App Store sekarang juga!