Samsung Rilis Galaxy Note 10 dengan Dua Ukuran Layar Berbeda?

Setelah meluncurkan Galaxy S10 dengan beberapa ukuran layar yang berbeda, tak mengejutkan kalau Samsung tengah mempertimbangkan lebih dari satu varian untuk Galaxy Note 10. Dilansir dari ETNews, Note 10 nanti akan ditawarkan dalam dua ukuran layar. Selain itu, akan ada satu versi untuk jaringan 5G, yang sepertinya belum akan dilepas di pasar Indonesia karena belum ada provider yang mendukung jaringan ini.

Baca juga: Casing Resmi untuk Samsung Galaxy Fold Dirilis, Harganya Setara HP Baru!

Ukuran Layar Galaxy Note 10

Dalam laporan tersebut, Samsung Galaxy Note 10 akan dirilis dengan ukuran layar 6,28 inci dan 6,75 inci. Perbedaannya mungkin tidak terdengar signifikan, namun hal ini mengindikasikan upaya produsen dari Korea Selatan tersebut dalam membuat perangkat Note yang besar tanpa membuatnya nampak seperti sebuah phone tablet.

Belum ada informasi yang lebih jauh tentang spesifikasi Note 10. Akan tetapi, kalau benar Samsung memang akan merilis dua versi untuk perangkat ini – satu untuk jaringan LTE standar dan satu lagi untuk jaringan 5G – berarti akan ada empat versi yang dilepas di pasaran. Di samping itu, masih ada tambahan jumlah versi berdasarkan kapasitas penyimpanan internal.

Baca juga: Waduh, Sensor Samsung Galaxy S10 Bisa Ditipu Pakai Sidik Jari 3D!

Untuk model 5G sendiri, laporan tersebut mengklaim bahwa perangkat tersebut akan dibekali dengan empat kamera belakang. Kalau memang benar demikian, maka kemungkinan besar versi tersebut akan memiliki sensor time-of-flight seperti yang juga disematkan pada perangkat Galaxy S10 5G.

Foto: Forbes

Banyak yang beranggapan bahwa kecil kemungkinan Samsung akan melakukan perubahan besar pada lini Note mereka dengan merilis dua versi layar. Akan tetapi, jika Anda memang menginginkan smartphone dengan layar yang lebih lega dari yang sudah ditawarkan oleh Note 9, maka varian Note 10 dengan layar 6,75 inci adalah opsi yang ideal.

Baca juga: Penjualan Lesu, Samsung Tutup Kuartal Pertama dengan Penurunan Laba 60 Persen

Lantas, kapan Note 10 akan dirilis? Jika mengacu pada periode rilisnya di tahun-tahun sebelumnya, besar kemungkinan Samsung akan resmi merilis Galaxy Note 10 bulan Agustus nanti. Agar Sobat tidak ketinggalan update informasi terkini, pastikan paket data Sobat selalu terisi. Gunakan aplikasi Unitedtronik untuk isi sendiri paket internet Sobat kapan saja. Dapatkan aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga!