Smartphone Murah Nokia 2.3 Dirilis, Baterai Awet Dua Hari?

Nokia 2.3 Baru

Seperti dilansir dari KompasTekno pada Sabtu (7/12/2019), HMD Global baru-baru ini mendatangi Kairo, Mesir. Tujuan kedatangan vendor smartphone dari Finlandia tersebut adalah untuk memperkenalkan dan merilis smartphone murah terbaru mereka, yaitu Nokia 2.3.

Meskipun harganya disesuaikan dengan segmen smartphone kelas entry level, HMD Global tidak sembarangan dalam mendesain dan mengemas produk baru ini. Pasalnya, terdapat beberapa fitur yang tersedia, dengan fitur unggulannya adalah kapasitas baterai besar yang diklain bisa bertahan sampai dua hari.

Nokia Terbaru dengan Tiga Pilihan Warna

Smartphone terbaru Nokia hadir dengan baterai berkapasitas besar. (Foto: Digit)

Sedangkan dari segi spesifikasi standarnya, Nokia 2.3 dibekali dengan layar ber-bezel tipis seperti halnya smartphone kekinian, dengan bentang seluas 6,2 inci dan resolusi 720 x 1520 px. Rasio aspek layarnya sendiri adalah 19:9.

Bagian atas layar dibekali dengan notch alias “poni” yang menjadi rumah untuk kamera depan beresolusi 5MP, yang juga dibekali dengan fitur biometrik face unlock. Sementara kamera belakang di bagian punggung ponsel terdiri atas dua lensa – satu kamera utama beresolusi 13MP dan lensa lainnya merupakan depth sensor untuk efek bokeh beresolusi 2MP.

Sementara itu, baterai jumbo yang ditawarkan untuk Nokia 2.3 memiliki kapasitas 4.000 mAh. Performa perangkat sendiri didukung oleh chipset Helio A22 pabrikan MediaTek, yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan kapasitas memori internal 32GB.

Smartphone Nokia ini merupakan seri terbaru dari jajaran ponsel Android One yang sudah dijanjikan akan mendapatkan pembaharuan rutin dari Google, termasuk pembaharuan ke seri OS Android terbaru. Hanya saja, GSMArena melaporkan bahwa ponsel baru ini masih menjalankan OS Android 9.0 Pie versi “polos”, alias tanpa tambahan UI khusus.

Harga yang dibanderol untuk Nokia 2.3 adalah 109 euro, atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Meski demikian, masih belum diketahui apakah seri nokia murah yang satu ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Baca juga: Redmi 8A dan Redmi 8 Resmi Dirilis di Indonesia, Apa Bedanya?

Update informasi terbaru tiap hari tanpa takut paket internet yang mati di tengah bulan kalau Sobat pakai Unitedtronik. Karena dengan Unitedtronik, Sobat bisa beli paket data kapan saja dan dari mana saja Sobat butuh tanpa harus ke ATM atau konter. Download aplikasi Unitedtronik sekarang juga di Play Store dan App Store, gratis!