Spotify Lite Sudah Bisa Digunakan di Indonesia, Lho!

Logo Pemutar Musik Digital Spotify

Spotify, layanan pemutar musik digital yang bisa digunakan di perangkat mobile maupun desktop, sudah memperkenalkan Spotify Lite di pertengahan tahun 2018. Aplikasi versi lebih ringan ini sayangnya baru bisa diunduh dan digunakan di beberapa negara.

Akan tetapi, sekarang Sobat sudah bisa menggunakan aplikasi ini di Indonesia. Sebab, Spotify Lite sudah tersedia di Play Store dan rilis sebagai versi beta atau masih dalam masa uji coba.

Baca juga: Dianggap Semena-mena dan Tidak Adil, Apple Dituntut Spotify

Fitur dan Keunggulan Spotify Lite

Sebagai aplikasi Spotify versi ringan, Spotify Lite didesain dengan menyederhanakan aplikasi Spotify pada biasanya. Tampilannya sekilas mirip dengan aplikasi versi reguler, namun versi yang lebih ringan ini mampu menghemat kuota data, baterai smartphone, dan ruang penyimpanan.

Ukurannya pun tak sama dengan ukuran aplikasi Spotify biasa, yaitu hanya sekitar 15MB. Artinya, aplikasi tersebut kira-kira 50 persen lebih kecil.

Gambar Tangkap Spotify Lite di Play Store

Foto: EDM Tunes

Karena ditujukan untuk menghemat kuota data, jangan heran kalau ada fitur batasi penggunaan internet dalam satu bulan. Fitur pembatasan kuota ini hanya bisa ditemukan di dalam Spotify Lite. Total, terdapat enam opsi batas maksimal penggunaan data yang tersedia: 250MB, 500MB, 750 MB, 1GB, dan 2GB.

Bagaimana dengan akun premium? Jangan khawatir! Kalau Sobat adalah pengguna layanan Spotify Premium, Sobat masih bisa menggunakannya. Sayangnya, layanan premium di Spotify Lite hanya bisa menghilangkan iklan. Artinya, Sobat tidak bisa memanfaatkan kelebihan layanan premium yang lain, seperti fitur offline yang bisa mengunduh lagu agar bisa Sobat putar tanpa terhubung ke internet.

Baca juga: Wow, Google Rilis Aplikasi Baru untuk Bantu Pengguna Tunanetra Identifikasi Objek Sekitar!

Hingga saat ini, versi aplikasi Spotify yang satu ini pun baru terbatas ketersediaannya di beberapa negara, termasuk Indonesia. Selain itu, belum ada tanda kalau aplikasi tersebut akan tersedia untuk platform iOS juga.

Jangan lupa pastikan paket data Sobat selalu terisi agar tidak ketinggalan update informasi terbaru, ya! Sobat sekarang bisa isi ulang paket data sendiri dengan aplikasi Unitedtronik, lho. Dapatkan aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga!