Resmi, Samsung Luncurkan Galaxy A2 Core dengan Android Go

Jajaran Samsung Galaxy A Series rupanya bukan hanya diisi oleh berbagai perangkat yang ditujukan untuk pangsa kelas menengah sampai high end. Hal ini dibuktikan dengan rilisnya Galaxy A2 Core, yang merupakan perangkat ketiga dengan Smartphone Android Go yang Samsung buat.

Baca juga: Intip Kecanggihan Kamera Pop-up Rotating Ala Samsung Galaxy A80 di Sini!

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Nah, karena dibekali dengan sistem pengoperasian Android Go, jangan heran kalau perangkat yang satu ini menyasar pangsa smartphone murah. Meski demikian, berbeda dengan produk lain dengan Android Go yang sudah beredar di pasaran, Samsung Galaxy A2 Core punya spesifikasi lebih tinggi. Salah satunya adalah penggunaan OS Android 9 Pie Go Edition.

Desain Depan dan Belakang Samsung Galaxy A2 Core

Foto: Technoxmart

Perangkat ini dibekali dengan layar berukuran 5 inci dan resolusi 540 x 960 piksel. Sedangkan dapur pacunya terdiri atas chipset Exynos 7870 dengan prosesor octa-core 1.6GHz. Spesifikasi itu lantas dipasangkan dengan RAM 1GB dan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 16GB.

Dari segi kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 5MP baik untuk kamera utama di belakang, maupun kamera depan. Sedangkan baterainya punya kapasitas daya 2.600 mAh sehingga masih bisa digunakan untuk beraktivitas sepanjang hari.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy Note 10 dengan Dua Ukuran Layar Berbeda?

Sebelum model ini dirilis, Samsung memiliki Galaxy J Series dengan Galaxy J2 Core dan Galaxy J4 Core yang menempati slot smartphone murah ini. Hanya saja, Galaxy J Series lantas dihapus dan dilebur sebagai bagian dari Galaxy A Series.

Bagaimana soal harga? Saat ini, Samsung Galaxy A2 Core baru dirilis di India, dan masih belum diketahui kapan akan rilis di Indonesia serta harga yang dipatok. Akan tetapi, perangkat ini dibanderol dengan harga 5.290 rupee, atau sekitar Rp 1,1 juta.

Wah, pilihan menarik buat yang cari smartphone super murah, ya? Sambil menunggu informasi resmi soal gawai ini, jangan lupa untuk pastikan paket internet Sobat selalu terisi untuk update informasi terbaru setiap hari. Isi sendiri paket data Sobat dengan Unitedtronik. Dapatkan aplikasinya di Play Store atau App Store sekarang juga!