Sebelum Ganti Tahun, Daftar Smartphone Ini Akan Dapatkan Update Android 10

Update Android 10 untuk Pixel

Sejak awal September, Google telah merilis OS Android terbaru, yaitu Android 10. Meski demikian, sejak tanggal peluncurannya, nampaknya belum banyak vendor yang memasang OS Android teranyar ini untuk perangkat baru mereka.

Hanya saja, hal tersebut tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, laporan terakhir menyebutkan bahwa sejumlah vendor smartphone besar telah mulai gencar meng-update perangkat mereka dengan Android versi terbaru ini. Vendor tersebut termasuk Xiaomi, Samsung, Realme, Oppo, Asus, OnePlus, LG, Motorola, Vivo, dan Sony.

Smartphone Android 10

Sejumlah vendor smartphone telah mengonfirmasi akan merilis update OS Android 10 sebelum 2019 berakhir. (Foto: Digital Trends)

Berdasarkan keterangan dari Google, seperti yang dilansir dari KompasTekno, para vendor akan melakukan pembaharuan OS smartphone produksi mereka ke Android 10 hingga akhir tahun 2019 nanti. Hanya saja, Google tidak menjelaskan secara spesifik apa saja model smartphone yang akan kebagian update Android ini. Pasalnya, hal ini merupakan keputusan dari masing-masing vendor.

Goodle sendiri memprediksi bahwa proses pengadopsian Android 10 dari Android Pie (Android 9) akan berjalan lebih cepat dibandingkan proses adopsi dari Android Oreo ke Android Pie. Salah satu alasannya adalah Samsung yang telah menggelontorkan versi open beta Android 10 sejak 12 Oktober silam untuk beberapa perangkatnya.

Sementara itu, beberapa vendor lain seperti Nokia Xiaomi, OnePlusm hingga Essential telah melengkapi beberapa perangkat baru mereka dengan OS Android 10. Contohnya OnePlus 7T dan Nokia 8.1.

Baca juga: Smartphone Baru Produksi 2020 Wajib Pasang Android 10

Untuk Sobat yang perangkatnya belum mendapatkan update Android 10, Sobat bisa bersabar sampai pembaharuannya hadir. Jadi, pastikan paket internet Sobat selalu aktif supaya Sobat tidak ketinggalan update informasi terbaru setiap hari. Apalagi, ada Unitedtronik yang selalu siap bantu Sobat beli paket internet kapan saja hanya dengan satu aplikasi di genggaman.

Yuk, download aplikasi Unitedtronik sekarang juga di Play Store dan App Store!