Update WhatsApp Android: Ada Kunci Sidik Jari, Bagaimana Cara Pakainya?

Update WhatsApp Android

Setelah digulirkan untuk WhatsApp versi beta, update WhatsApp Android terbaru akhirnya menghdirkan fitur fingerprint lock alias kunci sidik jari secara resmi. Artinya, fitur baru ini bisa dicoba oleh seluruh pengguna yang sudah memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi teranyar.

Sesuai dengan namanya, fitur kunci sidik jari ini memberikan opsi kunci aplikasi yang bisa dibuka dengan memindai sidik jari. Dengan begitu, privasi pengguna tetap selalu terjaga. Pastinya, fitur ini hanya bisa dinikmati kalau pengguna memiliki smartphone yang juga sudah memiliki fitur sensor sidik jari.

Lantas, bagaimana pengguna bisa mengaktifkan dan menggunakan fitur keamanan baru ini?

Mengaktifkan Fitur Kunci Sidik Jari WhatsApp

Mengaktifkan Fitur Kunci Sidik Jari

Cara mengaktifkan fingerprint lock di WhatsApp terbaru. (Foto: Gadgets360)

Untuk Sobat yang ingin menggunakan fitur fingerprint lock ini, pastikan Sobat sudah meng-update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru, ya. Berdasarkan laporan KompasTekno pada Jumat (1/11/2019), pembaruan ini sudah tersedia di Playstore untuk bersi 2.19.308.

Setelah itu, buka menu Account (Akun), lalu ketuk menu Privacy (Privasi) dari halaman pengaturan aplikasi WhatsApp. Lantas pilih opsi Fingerprint Lock (Kunci Sidik Jari) dan aktifkan opsi Unlock with Fingerprint (Buka Kunci dengan Sidik Jari).

Kemudian, Sobat bisa sentuh sensor sidik jari agar Sobat bisa mengonfirmasi sidik jari Sobat. Sobat juga bisa mengatur jangka waktu yang dibutuhkan sebelum akhirnya WhatsApp harus meminta otentikasi sidik hari.

Meski demikian, sidik jari Sobat tidak akan diminta dalam beberapa kondisi. Contohnya jika Sobat mengaktifkan fitur Quick Reply, Sobat masih tetap bisa membalas pesan lewat notifikasi tanpa membuka aplikasi WhatsApp sama sekali. Hal yang sama juga terjadi kalau Sobat menjawab panggilan WhatsApp yang masuk.

Supaya makin lancar chatting-an lewat WhatsApp, yuk cek dulu kuota internetnya! Biar kuota internet tetap ON, beli paketnya di Unitedtronik aja yang pasti lebih irit dan praktis. Download aplikasinya di Play Store dan App Store, gratis!