Wow, Sekarang Bisa Beli Sayur di Pasar Pakai Smartphone, Lho!

Foto: baliportalnews.com

Sobat pasti sudah merasakan sendiri kalau ada banyak kebutuhan sehari-hari yang bisa didapatkan dengan mudah secara online, mulai dari makanan, jajanan, baju, sampai obat. Untuk Sobat yang sering mager ke tukang sayur atau ke pasar buat belanja, sekarang Sobat sudah bisa gunakan aplikasi yang bisa membantu mengatasi ke-mager-an Sobat, lho!

Baca juga: Jelang Pemilu, WhatsApp Rilis Kampanye Cegah Hoaks

Untuk mempermudah belanja sayur, Sobat bisa gunakan aplikasi OkeSayur yang dikembangkan oleh sekelompok mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada. Mereka adalah Nindi Kusuma Ningrum, Fadlan Hawali, Alvin Novandi, Silvia, M. Fuad Husein, Donatus Yoga, dan Losyiana Luh Jingga.

Menurut penjelasan dari Nindi, aplikasi OkeSayur ini dibangun dan dikembangkan karena keprihatinannya akan pergeseran gaya hidup masyarakat sekarang ini yang membuat pasar tradisional makin kurang diminati. Dengan begitu, OkeSayur didesain bukan hanya untuk membantu masyarakat secara umum demi kemudahan dalam berbelanja sayur, tapi juga untuk memajukan perekonomian masyarakat kecil, yaitu para pedagang pasar lokal, petani, nelayan, dan pelaku UKM.

Baca juga: Slack, Aplikasi Chat untuk Komunikasi Tim yang Efektif dan Terorganisir

Lantas, apa saja kebutuhan yang bisa dipenuhi dengan menggunakan aplikasi ini? Sobat bisa memanfaatkan OkeSayur untuk mendapatkan kira-kira 150 jenis produk yang terdiri atas sayur-mayur, buah-buahan, bahan makanan laut alias seafood, daging segar, bumbu dapur, dan berbagai produk organik lainnya. Banyak, bukan?

Sedangkan untuk pembayaran, Sobat bisa melakukannya setelah memesan dan belanjaan sudah sampai di tangan Sobat. Alternatif lainnya adalah pembayaran lewat transfer bank.

Baca juga: Akan Segera Rilis, iOS 13 Hanya Kompatibel dengan iPhone 7 ke Atas

Aplikasi yang dibuat sejak akhir tahun 2017 ini awalnya hanya menjangkau area Klaten (Jawa Tengah), sebelum akhirnya memperluas jangkauan layanannya di Yogyakarta, Bantul, Sleman, dan Kulon Progo. Kalau daerah Sobat belum terlayani oleh OkeSayur, Sobat tak perlu khawatir karena cakupan daerahnya akan diperluas hingga ke berbagai pasar lokal yang ada di daerah-daerah lainnya.

OkeSayur sekarang sudah bisa diunduh untuk perangkat Android lewat Google Play Store. Wah, semoga aplikasi OkeSayur bisa segera menjangkau ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, ya! Supaya Sobat tidak ketinggalan berita aplikasi inovatif terbaru untuk smartphone Sobat, pastikan kuota internet selalu terisi. Cek harga paket data favorit Sobat hanya DI SINI sekarang juga!