3 Tips Berhemat Super Mudah Agar Keuangan Aman Sampai Akhir Bulan

Ilustrasi Tips Berhemat yang Mudah Tapi Bermanfaat

Sudah masuk tanggal tua, nih! Bagaimana kondisi dompet Sobat, masih aman sampai tanggal gajian, atau sudah ngos-ngosan? Nah, untuk membantu Sobat berhemat dan bertahan, ada tiga tips berhemat yang super sederhana untuk Sobat baca dan coba.

Tentunya, tips berhemat ini perlu Sobat terapkan agar Sobat bisa merasakan sendiri efeknya. Selain itu, berhemat bukan hanya perlu dilakukan saat sudah masuk tanggal tua, ya! Sobat pun perlu menjadikannya sebagai kebiasaan setiap hari agar kondisi keuangan Sobat selalu aman sampai akhir bulan.

Apa saja ya tips hemat tersebut? Simak ulasannya di sini!

Tips Berhemat Sederhana dengan Efek Luar Biasa

1. Cari beberapa tempat makan terdekat di sekitar kantor atau kampus untuk makan siang, kemudian digilir.

Suasana Warung Makan dengan Harga Terjangkau

Hari ini makan di warteg, besok makan nasi Padang, besoknya lagi makan mie ayam. (Foto: Zetizen – Jawa Pos)

Pastinya Sobat bosan kan kalau harus makan siang di tempat yang sama, walaupun harganya murah. Karena itu, cari beberapa tempat makan murah di sekitar kampus atau kantor supaya Sobat punya banyak alternatif. Kemudian, Sobat bisa bergantian menggilir tempat-tempat makan yang sudah dipilih tersebut agar tidak bosan. Misal, hari ini Sobat bisa pilih makan nasi rames, besok ke warung nasi kuning, dan hari berikutnya lagi makan bakso.

2. Kalau bisa memasak, buat makanan dalam porsi besar yang cukup untuk seminggu.

Ilustrasi Memasak dalam Porsi Banyak

Wah, kalau masaknya sebanyak ini, bisa untuk satu kampung, nih! (Foto: YouTube)

Ada banyak masakan yang bisa terus-menerus dihangatkan dan masih enak dimakan sampai seminggu, lho. Misalnya opor, rawon, dan soto. Sebelum memasak, tentukan dulu berapa porsi yang akan dibuat, kemudian Sobat bisa membagi-baginya setelah matang nanti.

Hanya saja, kalau Sobat terpaksa harus melakukan cara ini untuk bertahan sampai tanggal gajian, jangan lupa makan buah, ya! Soalnya, makanan bersantan akan bertambah kandungan kolesterolnya ketika terus-menerus dihangatkan. Selain itu, perhatikan juga bahwa ada beberapa jenis makanan sehat yang justru bisa jadi “racun” karena dipanaskan, seperti bayam, kentang, dan telur.

Berhemat boleh, tapi jangan lupa sehat, ya!

3. Cermati kebiasaan pengeluaran setiap saat.

Menggunakan Aplikasi untuk Lacak Pengeluaran Setiap Saat Sebagai Tips Berhemat

Manfaatkan teknologi untuk kesehatan keuangan Sobat, yuk. (Foto: Space-O Technologies)

Sekarang, Sobat bisa temukan berbagai aplikasi keuangan yang bisa bantu Sobat atur pemasukan dan pengeluaran. Biasanya, aplikasi tersebut punya fitur catatan pengeluaran yang dapat dimanfaatkan untuk melacak ke mana uang Sobat “lari” selama ini. Ada banyak informasi penting tentang kondisi keuangan yang bisa Sobat dapatkan lewat aplikasi ini dan pastinya untuk membantu Sobat berhemat. Apalagi, banyak aplikasi manajemen keuangan yang gratis, jadi manfaatkan dengan baik, ya!

Meskipun Sobat sebenarnya juga bisa berhemat dan bahkan menabung walau punya uang saku atau gaji tipis, Sobat juga bisa tambah pemasukan agar hati selalu tenang ketika melihat sisa uang di rekening bank, lho! Bahkan, hanya dengan modal kecil saja Sobat bisa punya bisnis sampingan.

Caranya mudah kok. Sobat hanya perlu mengunduh aplikasi Unitedtronik dan bertransaksi sebagai agen pulsa! Selain pulsa dan paket data, Sobat juga bisa layani pembayaran cicilan, tagihan, dan asuransi, penjualan voucher game online, sampai isi ulang saldo uang elektronik. Lengkap, kan?

Yang makin seru lagi, karena semua transaksi bisa dilakukan lewat aplikasi, Sobat bisa bertransaksi kapan saja dan di mana saja. Jadi, Sobat tak perlu khawatir aktivitasnya di kantor atau kampus akan terganggu.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan penghasilan tambahan dengan mudah dan aman tanpa modal jutaan dengan Unitedtronik! Unduh aplikasinya sekarang juga di Play Store dan App Store, gratis!