Lebih Rame! Video Call Group WhatsApp Kini Bisa sampai 8 Orang

WhatsApp Group Call akan segera bisa delapan orang,

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat yang paling banyak digunakan. Selain menyediakan layanan untuk berbagi pesan, gambar, multimedia dan telepon, aplikasi ini juga memfasilitasi penggunanya melakukan video call group. Sayanya, selama ini, WhatsApp membatasi hanya 4 akun yang bisa melakukan video call group dalam satu forum.

Baru-baru ini, WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah peserta dalam sebuah video call group. Selanjutnya, Sobat akan bisa melakukan video call dengan peserta 8 orang sekaligus. Pembaruan ini, merupakan respons WhatsApp atas pandemi COVID-19 yang mengharuskan semua orang di dunia melakukan pembatasan sosial.

Pembatasan sosial ini,  secara langsung meningkatakan penggunaan aplikasi komunikasi telekomunikasi, khususnya untuk video call seperti WhatsApp, Facetime, dan Zoom. WhatsApp tentu berharap daapt memudahkan para pengguna untuk bertahan melalui masa sulit ini dengan melakukan video call conference bersama-sama dengan keluarga dan rekan kerja di tempat masing-masing.

Peningkatan jumlah peserta video call dari empat ke delapan ini memang merupakan langkah yang baik dari WhatsApp. Namun begitu, jumlah ini sesungguhnya masih jauh tertinggal daripada platform lainnya seperti Zoom, Microsoft Teams, atau LINE.

Tidak sabar ingin segera video call rame-rame dengan keluarga/teman? Jika, iya,  Sobat harus bersabar karena peningkatan layanan ini sedang dalam tahap uji coba. Selain itu, hanya tersedia di aplikasi WhatsApp versi 2.2.133