Sambut Ramadan, Grab Rilis Fitur Pesan Makanan Terjadwal

Ilustrasi memesan makanan terjadwal di Grabfood. (Foto: Kumparan)

Ramadan telah tiba, meski dalam kondisi wabah COVID-19 di mana ibadah dan kebiasaan selama ramadan harus berubah total dari tahun-tahun sebelumnya, namun bagi umat muslim, hal tersebut tidak boleh mengurangi kesungguhan dalam menjalani ibadah puasa. Salah satu hambatan yang ditemui dalam kondisi wabah seperti ini adalah sulitnya memesan makanan di waktu yang tepat, bagi mereka yang tidak memasak.

Baik masih bekerja di kantor maupun WFH, kadang kita bisa lupa waktu dan terlambat memesan makanan, sehingga makanan datang terlambat melewati waktu berbuka. Sebaliknya, jika kita memesan makanan terlalu awal, sehingga membuat masakan sudah dingin dan jadi menurunkan selera. Menanggapi hal ini, Grabfood menyikapinya dengan merilis fitur antar makanan terjadwal.

Dengan fitur Pesanan Terjadwal, pelanggan mungkin untuk melakukan pemesanan untuk beberapa jam atau hari ke depan. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa memesan makanan di waktu senggang dan menyesuaikan jam pengantaran mendekati waktu berbuka sehingga bisa sampai tepat waktu saat waktu berbuka tiba.

Lalu, bagaimana caranya menggunakan fitur ini? Ini dia langkah-langkahnya:

  • Masuk ke pilihan GrabFood di aplikasi Grab.
  • Pilih restoran dan menu yang Sobat mau.
  • Setelah selesai memilih makanan, tekan “Change Opstions” untuk mengubah opsi pengiriman di bagian atas menu
  • Tekan tombol “Deliver Now” dan pilih tanggal dan waktu pengiriman sesuai yang Sobat kehendaki.
  • Simpan dan makanan Sobat akan sampai ke tujuan dan waktu sesuai yang telah Sobat tentukan.

Dengan adanya fitur terjadwal ini, Sobat bisa lebih mudah memesan makanan berbuka atau sahur tepat waktu. Jangan lupa isi saldo GrabFood-nya dengan Unitedtronik aja biar lebih mudah dan praktis! Ingat untuk terus menjalani pembatasan sosial demi mendukung pemutusan rantai penyebaran COVID-19. Selamat menjalani ibadah puasa dan semoga Sobat selalu sehat dan lancar berpuasa di manapun berada.