Trik WhatsApp Selipkan Iklan di Akun Pengguna

cara whatsapp pasang iklan

WhatsApp akan segera memasang iklan. (Foto: CNBC)

Setelah mengalami tarik ulur, dan sempat dikabarkan batal, kabar pemasangan iklan di WhatsApp muncul kembali. Kali ini, pihak pengembang kabarnya telah menemukan cara untuk memasang iklan di perangkat chatting tersebut. Dikutip dari Tech Radar, Minggu (26/4/2020), WhatsApp akan mencocokkan nomor ponsel yang didaftarkan pengguna saat pertama kali bergabung di Facebook dan Instagram.

Kemudian, data pengguna WhatsApp, Instagram dan Facebook yang diasumsikan dimiliki oleh orang yang sama, akan disinkronisasikan. Selanjutnya, berkemungkinan bahwa iklan yang akan ditayangkan di WhatsApp adalah iklan yang sama dengan yang pengguna lihat di Instagram dan Facebook mereka.

Hal ini dikonfirmasi oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang sejak jauh hari bermaksud mengintegrasikan tiga media raksasa dunia ini. Lebih lanjut, pemasangan iklan akan dilakukan setelah integrasi data pengguna selesai dilakukan.

Pemasangan iklan direncanakan akan dilakukan di tab status pengguna. Hal ini dilakukan sebagai upaya monetisasi jangka panjang bagi WhatsApp karena sebelumnya, monetisasi platform ini belum optimal dilakukan oleh Facebook. Pihak WhatsApp belum mengumumkan tanggal resmi penayangan iklan di WhatsApp, namun demikian hal ini tinggal menunggu waktu hingga kita bisa menemui berbagai penawaran serupa Instagram dan Facebook di WhatsApp.