Pakai Map Hack, Player Mobile Legends Curang Bikin Moonton Berang

Apakah Sobat salah satu pemain gim Mobile Legends? Kalau iya, semoga akun Sobat tidak kena ban permanen, ya! Karena saat ini, Moonton selaku pengembang Mobile Legends sedang menindak para player curang yang ketahuan menggunakan map hack. Bahkan, hanya pada tanggal 5 Maret 2019 kemarin saja, Moonton mengklaim bahwa ban permanen telah diberikan kepada 50 pemain.

Baca juga: PUBG Lite Ban Permanen Lebih dari 9 Ribu Player yang Diduga Curang

Seperti
yang sudah Sobat ketahui, menggunakan map hack berarti bahwa player
tidak bermain secara sportif. Mereka mengandalkan plug-in maupun script
khusus untuk berbuat curang dalam permainan. Jika Sobat menggunakan map hack,
maka Sobat bisa melihat pergerakan hero lawan walaupun ia sedang tidak ada di
dekat tower atau minion. Artinya, karena semua hero lawan telah
terdeteksi, maka pemain curang maupun timnya bisa menyergap tim lawan yang
tidak menyadari keberadaan mereka.

Pihak Moonton sendiri telah melakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi permanen berupa ban. Sanksi tersebut diberikan kepada siapa saja yang melakukan kecurangan, tak peduli pemain tersebut sudah mempunyai rank tinggi atau merupakan pemain terkenal.

Baca lagi: Pilih Guinevere di Mobile Legends? Pakai Item Ini Supaya Jaminan Sakti di Late Game

Selain
menindak para pemain yang menggunakan map cheat, Moonton pun menuntut
media apapun yang terbukti membagikan cara untuk memasang plug-in serta
memasukkan script kepada pemain.

Moonton juga mengimbau para pemain untuk melaporkan cheat dalam bentuk apapun secara aktif, termasuk plug-in yang dapat memanipulasi map itu. Sobat juga bisa melaporkan pemain lain yang diindikasi menggunakan cheat. Kalau Sobat melaporkan kecurangan lewat CS Mobile Legends, baik itu di dalam gim maupun lewat komunitas resmi lain seperti Facebook dan YouTube, Sobat bisa mendapatkan imbalan dari Moonton.

Sebenarnya, penggunaan kode cheat juga bisa merugikan pemain sendiri. Selain risiko di-ban permanen oleh Moonton, kode tersebut juga dapat menyebabkan bocornya informasi pribadi pemain, seperti kontak, pesan, foto, dan bahkan password penting. Karena itu, kalau Sobat sudah memasang plug-in, segera hapus walaupun belum pernah Sobat gunakan sama sekali.

Baca juga: Tips untuk Cepat Naik Rank Mobile Legends dari Jess No Limit

Nah, jangan sampai Sobat coba-coba berbuat curang dalam bermain Mobile Legends, ya! Pastikan juga kalau paket data Sobat selalu aktif agar bisa main dengan lancar tanpa koneksi putus. Beli paket internet favorit Sobat sekarang juga hanya DI SINI!