Pasti Bikin Mudik Makin Praktis, Ini Dia Keuntungan Uang Elektronik Lainnya!

Sekarang ini, lupa bawa dompet tidak perlu memaksa Sobat untuk pinjam uang ke teman buat makan. Soalnya, penggunaan uang elektronik saat ini sudah semakin umum dan mudah. Bahkan, tak jarang orang-orang lebih memilih membawa uang tunai dalam jumlah pas-pasan di dalam dompet. Soalnya, keuntungan uang elektronik memang banyak sih!

Nah, hal yang sama juga bisa Sobat rasakan ketika mempersiapkan diri untuk mudik Lebaran nanti. Kalau Sobat ragu ingin membawa uang tunai dalam jumlah besar karena merasa kurang aman, uang elektronik adalah solusi yang selalu bisa Sobat andalkan. Apalagi, sekarang sudah ada semakin banyak toko atau penjual (merchant) yang melayani pembayaran dengan uang elektronik.

Keuntungan Uang Elektronik yang Bikin Hidup Makin Mudah

Tidak Perlu Bawa-Bawa Uang Tunai Saat Bepergian

Transaksi Pembayaran di Kasir Supermarket

Lupa bawa uang tunai? Masih tetap bisa belanja pakai uang elektronik, kok! (Foto: The Straits Times)

Lupa bawa uang tunai sudah tak lagi jadi alasan Sobat untuk pinjam uang ke teman waktu buka bersama! Soalnya, uang elektronik bisa jadi solusi metode pembayaran yang praktis. Sobat hanya perlu memastikan masih ada cukup saldo di rekening uang elektronik, lalu gunakan aplikasinya untuk melakukan pembayaran.

Baca juga: Tips THR Hemat yang Ampuh Agar Tidak Miskin Mendadak Setelah Lebaran

Hemat Waktu Pembayaran

Keuntungan Uang Elektronik Cukup Scan Kode QR

Tak perlu repot hitung uang atau kembalian! (Foto: Adobe Stock)

Kalau Sobat menggunakan uang tunai, Sobat harus menghitung dulu uangnya agar cukup untuk melakukan pembayaran. Kemudian, Sobat pun masih harus tunggu uang kembalian dari kasir. Kedua hal tersebut dijamin butuh waktu, kan? Padahal, perjalanan mudik sendiri sudah makan banyak waktu, dan Sobat ingin cepat-cepat bertemu keluarga.

Nah, salah satu keuntungan uang elektronik adalah transaksi pembayaran yang jauh lebih cepat. Karena Sobat hanya perlu menggunakan aplikasi di smartphone dan memindai (scan) kode QR yang ada, Sobat bisa hemat banyak waktu, tuh!

Nominal Pembayaran Lebih Akurat dan Bebas Uang Receh

Kasir Melayani Transaksi Pembayaran dari Pelanggan

Sama-sama praktis dan mudah buat Sobat dan kasir, lho! (Foto: Adobe Stock)

Ketika melakukan pembayaran dengan uang elektronik, jumlah yang perlu Sobat bayarkan sudah jelas. Jadi, Sobat tidak perlu khawatir risiko kalau total yang Sobat bayarkan kurang atau lebih. Kalau jumlahnya tidak sesuai dan Sobat harus kembali ke merchant-nya kan jelas merepotkan, bukan?

Belum lagi, Sobat tak perlu memikirkan soal uang kembalian sama sekali. Artinya, dompet Sobat bebas dari uang receh yang biasanya menyebabkan dompet jadi tebal (tapi tebalnya bukan karena uang Sobat bertambah) dan seringnya menimbulkan suara berisik. Nah, waktu Sobat mentraktir keluarga makan di luar saat mudik nanti, uang elektronik dijamin akan buat proses pembayaran makin praktis!

Baca juga: Atur Keuangan Saat Mudik dengan 4 Tips Jitu Ini!

Banyak Promo Murah dan Menarik

Program Diskon Harga di Toko Pakaian

Banyak program diskon dan promo menarik, lho! (Foto; Pexels)

Siapa sih yang tidak mau kalau dapat diskon atau promosi lainnya? Nah, inilah salah satu keuntungan uang elektronik yang dijamin akan membuat Sobat makin betah menggunakan jenis pembayaran nontunai yang satu ini! Mulai dari diskon sampai cashback, ada banyak penawaran menarik yang akan membuat Sobat makin hemat saat berbelanja atau jajan, lho! Jadi, tak ada lagi alasan untuk tidak mentraktir keluarga di rumah makan enak waktu libur Lebaran nanti!

Bagi-Bagi THR Makin Praktis

Keuntungan Uang Elektronik Permudah Transfer Dana

Uang pecahan habis? Transfer uang elektronik untuk THR saja! (Foto: Mashable)

Bicara soal mudik Lebaran, THR pasti jadi salah satu hal yang wajib dipersiapkan. Akan tetapi, kalau Sobat khawatir membawa uang tunai terlalu banyak, atau membawa uang pecahan dalam jumlah terbatas, Sobat tak perlu bingung untuk membagi uang THR. Soalnya, Sobat juga bisa manfaatkan uang elektronik untuk membagi THR, lho! Apalagi untuk THR yang nominalnya cukup besar. Dengan begini, Sobat juga bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu beli amplop banyak-banyak, kan?

Pastinya, agar semua keuntungan tersebut bisa Sobat rasakan, pastikan Sobat sudah mengisi saldo di rekening uang elektronik Sobat, ya! Apalagi, sekarang Sobat bisa isi ulang saldo uang elektronik dengan mudah dan praktis tanpa harus ke ATM atau lewat mitra layanan uang elektronik tersebut.

Soalnya, aplikasi Unitedtronik bisa Sobat gunakan untuk isi ulang saldo uang elektronik pilihan Sobat! Mulai dari DANA, Boost, UnikQu, OVO, GoPay, sampai LinkAja, pilihannya lengkap dengan jumlah nominal yang variatif. Jadi, Sobat hanya perlu pakai smartphone untuk isi ulang dan saldo akan langsung bertambah di rekening uang elektronik Sobat.

Yuk, bikin mudik Lebaran makin mudah, praktis, dan nyaman bersama Unitedtronik! Dapatkan aplikasinya sekarang juga secara gratis di Play Store dan App Store!