Resmi, Redmi Note 8 Rilis di Indonesia 17 Oktober

Desain Bagian Belakang Redmi Note 8 Pro

Usai diperkenalkan secara global pada Agustus kemarin, Xiaomi akhirnya menentukan tanggal peluncuran Redmi Note 8 di Indonesia. Hal ini sudah dipastikan lewat unggahan di akun Facebook dan Twitter resmi Redmi Indonesia.

Di dalam diunggah tersebut, terdapat poster yang jelas-jelas menunjukkan bahwa produk anyar Redmi ini akan masuk ke Tanah Air pada 17 Oktober 2019. Dalam gambar tersebut juga terdapat ilustrasi angka 8 dan siluet sebuah smartphone dengan notch kecil di bagian tengah atas layar yang merepresentasikan produk anyar sub-brand Xiaomi ini.

Saat ini, Redmi Note 8 hdir dalam dua versi, yaitu versi regular dan Pro. Perbedaan di antara keduanya ditunjukkan pada spesifikasi, yang meliputi chipset, RAM, dan kamera. Seri Pro sendiri pastinya merupakan varian dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Teaser Peluncuran Redmi Note 8 di Indonesia

Teaser perilisan Redmi Note terbaru. (Foto: Twitter/@RedmiIndonesia)

Untuk Redmi Note 8 reguler, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm dan kamera utama dengan resolusi maksimal 48MP. Sementara itu, versi Pro dilengkapi dengan chipset Helio G90T yang sebenarnya didesain untuk smartphone gaming, serta kamera belakang dengan resolusi kamera utama 64MP.

Meskipun unggahan dari akun resmi Redmi Indonesia di Twitter dan Facebook menyebutkan tanggal rilis di Indonesia, tidak disebutkan apakah kedua versi tersebut akan diboyong, atau hanya salah satunya saja. Untuk mengetahui jawabannya, Sobat bisa tunggu hingga tanggal rilisnya, ya!

Sementara itu, Redmi India sudah resmi meluncurkan Redmi 8, yang spesifikasinya berada di antara seri Redmi Note dan Redmi A. Hadir dalam dua pilihan, yaitu RAM 3GB dan memori internal 32GB, serta RAM 4GB dan memori internal 64GB, Redmi 8 dibanderol dengan harga 7.999 rupee (sekitar Rp 1,5 jutaan) untuk versi 3/32 dan 8.999 rupee (sekitar Rp 1,7 jutaan) untuk versi 4/64. Keduanya sama-sama punya baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Ikuti terus informasi terbaru soal gadget favorit Sobat dengan paket internet yang selalu aktif. Butuh isi ulang paket data? Tenang, Sobat bisa beli paket favorit dengan harga irit lewat aplikasi Unitedtronik yang pasti #tanparibet! Hanya dengan satu aplikasi, beli paket internet bisa sambil tiduran di kasur atau nyanyi di kamar mandi, lho!

Belum punya aplikasinya? Gampang, Sobat tinggal download Unitedtronik di Play Store dan App Store, gratis!