Sensor Kamera Samsung ISOCELL Terbaru Punya Resolusi 48MP dan 64MP

Pengguna Menunjukkan Samsung Galaxy S10

Baru-baru ini, Samsung merilis dua sensor kamera terbaru, yaitu Samsung ISOCELL Bright GW1 64MP dan ISOCELL Bright GM2 48MP. Kedua sensor kamera Samsung tersebut diperuntukkan untuk smartphone dan dilengkapi teknologi ISOCELL Plus untuk mengurangi kebocoran cahaya. Dengan begitu, kamera pun mampu merekam gambar dengan lebih baik bahkan dalam kondisi cahaya minim sekalipun.

Untuk ISOCELL Bright GW1 64MP, sensor kamera Samsung yang satu ini menjadi sensor dengan resolusi tertinggi. Sementara ISOCELL Bright GM2 48MP merupakan penerus ISOCELL Bright GM1 48MP yang rilis tahun 2018 kemarin.

Baca juga: Realme 3 Pro Langsung Ludes dalam Semenit, Ini Dia Keunggulannya!

Spesifikasi Sensor Kamera Samsung Terbaru

Teknologi Tetracell yang disematkan membantu menghasilkan jepretan dengan warna-warni jelas dengan cara menggabungkan empat piksel demi meningkatkan sensitivitas cahaya. Kemudian, sensor pun mendukung real-time HDR (High Dynamic Range) hingga 100 dB untuk rona yang lebih kaya. Teknologi Tetracel pun dikombinasikan dengan algoritma remosaic untuk menghasilkan gambar beresolusi 16MP dalam kondisi cahaya rendah.

Teknologi Tetracell pada Sensor Kamera Samsung Terbaru

Foto; Gambar Tangkap dari samsung.com oleh Unitedtronik, Diambil 13 Mei 2019

Sementara itu, sensor ISOCELL Bright GW1 64MP pun memiliki DCG alias Dual Conversion Gain untuk mengonversi cahaya yang diterima untuk menjadi sinyal listrik. Dengan begitu, sensor pun mampu mengoptimalkan Full Well Capacity agar cahaya yang terkumpul makin efisien. Teknologi ini mampu menghasilkan foto yang lebih akurat bahkan di dalam kondisi cahaya yang sangat terang.

Seperti dilansir dari Gizmochina, kedua sensor kamera Samsung terbaru tersebut rencananya akan diproduksi secara massal semester kedua tahun 2019. Karena itulah muncul dugaan bahwa Samsung Galaxy Note 10 akan dilengkapi dengan kamera dengan sensor ini.

Baca juga: Google Umumkan Ada 2,5 Miliar Jumlah Pengguna Android Aktif

Tentunya, kedua sensor kamera baru tersebut sama-sama mendukung resolusi tinggi. Sobat yang merupakan penggemar mobile photography dengan perangkat flagship dijamin akan dipuaskan oleh kualitas jepretan yang dihasilkan.

Ikuti terus perkembangan informasi terbaru dengan kuota internet yang tak pernah putus! Isi sendiri paket internet Sobat dengan aplikasi Unitedtronik. Dapatkan aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga!