Xiaomi Siapkan Smartphone 5G, Rilis Tahun 2020

Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi nampaknya makin serius menggarap smartphone 5G dan menyatakan kesiapannya untuk memproduksi lebih dari 10 ponsel 5G untuk dirilis tahun 2020 nanti. Informasi ini diperoleh berdasarkan keterangan dari Lei Jun, CEO Xiaomi dalam gelaran World Internet Conference di Wuzhen, Cina.

Dalam kesempatan yang sama, Lei juga mengatakan bahwa permintaan untuk smartphone yang mendukung jaringan 5G telah melampaui perkiraan Xiaomi. Hal ini lantas memengaruhi rantai pasokan. Karena itulah Xiaomi memutuskan untuk meluncurkan sejumlah smartphone 5G yang akan dirilis untuk berbagai segmen, mulai dari segmen harga bawah, menengah, hingga atas.

Xiaomi Mi 9 Pro Smartphone 5G

Xiaomi Mi 9 Pro dengan desain notch kecil pada bagian atas layar. (Foto: NewsBeezer)

Berdasarkan laporan dari Reuters, Xiaomi sendiri saat ini tengah menahan gempuran dari Huawei Technologies di pasar Cina. Salah satu langkah yang dilakukan Xiaomi dalam menghadapi persaingan di negeri asalnya adalah dengan merilis Mi 9 Pro, yang juga merupakan ponsel 5G pertama yang Xiaomi jual di pasar Cina. Kemudian, Xiaomi juga memperkenalkan Mi Mix 3 model 5G dalam acara Mobile World Congress 2019 yang diadakan di Barcelona, Spanyol Februari kemarin.

Para pengamat juga menyimpulkan bahwa langkah ini diambil Xiaomi karena penurunan nilai saham mereka karena persaingan pasar smartphone di Cina yang semakin ketat. Berdasarkan data terakhir, pangsa pasar Xiaomi pada kuartal dua tahun 2019 adalah sebesar 11,8 persen. Padhaal, pada kuartal yang sama tahun 2018, pangsa pasar yang dimiliki Xiaomi adalah 13,9 persen.

Baca juga: Aturan Blokir Smartphone BM Lewat IMEI Resmi Disahkan, Kapan Berlaku?

Sambil menunggu kehadiran jajaran smartphone 5G baru dari Xiaomi, pastikan paket internet Sobat selalu aktif agar bisa mengikuti update berita terbaru setiap hari. Apalagi, ada Unitedtronik yang siap membantu Sobat beli paket data, pulsa, bahkan sampai saldo OVO dan GoPay kapanpun Sobat membutuhkan. Download aplikasi Unitedtronik di Play Store dan App Store, gratis!