Electronic Sports League Gelar Kejuaraan eSport untuk Pertama Kalinya di Indonesia

Foto: esportobserver

Electronic Sports League (ESL) adalah perusahaan eSport terbesar di dunia yang dijalankan oleh Turtle Entertainment. Perusahaan ini telah mengadakan turnamen-turnamen eSport terbesar di dunia. Perusahaan yang berbasis di Cologne, Jerman ini telah hadir di 37 negara dan mengadakan turnamen dengan 50 gim berbeda.

Baca juga: Peminat e-Sport Makin Besar, Pemerintah Gelar Piala Presiden Mobile Legends

Tahun ini, untuk pertama kalinya ESL akan mengadakan turnamen eSport di Indonesia. Turnamen bertajuk “ESL Clash of Nations-Arena of Valor” tersebut akan dihelat pada tanggal 29 hingga 31 Maret 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Garena Segera Luncurkan Speed Drifters, Game Racing dengan Bermacam Keunggulan

Perhelatan kali ini akan mengadu tim-tim terbaik Indonesia untuk gim Arena of Valor dan DoTA 2. Tim-tim terbaik akan bertanding di grandfinal yang akan diadakan selama dua hari. Tim yang berhasil memenangkan gim tersebut akan meraih gelar tim terbaik di Indonesia. Untuk besaran hadiah yang diperebutkan, jumlahnya mencapai USD 150.000 atau sekitar 2 Miliar rupiah.

Baca juga: Ragnarok Valkyrie Uprising dalam Jajaran 10 Game Mobile Terpopuler di Awal Tahun 2019

Tim yang menang akan melaju ke pertandingan ESL Clash of Nations melawan tim dari negara-negara tetangga yakni Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia atau Singapura. Enam tim terbaik dari enam negara ini akan memperebutkan hadiah utama sebagai tim terbaik se-Asia Tenggara sekaligus hadiah sebesar USD 50.000 atau sekitar 706 juta rupiah. Gelaran turnamen ini diharapkan ESL akan semakin mendorong kemajuan eSport di Indonesia.

Ikuti terus informasi terkini mengenai topik favoritmu. Pastikan kuota internetmu selalu terisi #denganUnitedtronik. Download aplikasinya DI SINI. (Ind.)