Ini Dia 4 Keunggulan Realme 3 yang Bisa Sobat Maksimalkan!

Desain Luar Smartphone Realme 3

Seperti yang mungkin sudah Sobat amati dari waktu ke waktu, persaingan di pangsa smartphone selalu ketat karena masing-masing produk baru punya penawaran yang menarik. Dari berbagai merk smartphone yang beredar di pasaran, Realme 3 adalah salah satu pilihan yang bisa Sobat pertimbangkan.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Realme 3 Versi Indonesia Tidak Sama dengan Versi India! Apa Bedanya?

Selain harganya yang dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan, Realme 3 juga dikemas dengan berbagai fitur menarik nan canggih. Dari seluruh fitur yang ada, berikut ini adalah empat fitur andalan yang jelas jangan sampai Sobat lewatkan!

Mode Moto Ride untuk Realme 3

Fitur Mode Moto Ride Realme 3

Foto: Twitter/@realme

Agar Sobat yang hobi motoran tidak terganggu konsentrasinya, ada mode Moto Ride yang bisa diaktifkan selama berkendara. Begitu aktif, semua notifikasi dibisukan dan hanya notifikasi panggilan dari penelepon tertentu saja yang bisa masuk. Sementara itu, panggilan yang ditolak secara otomatis akan langsung mendapatkan jawaban via SMS.

Untuk panggilan yang masuk, tampilan di layar ditunjukkan hanya dengan adanya tombol pickup atau hang-up dengan ukuran font besar. Di samping itu, Sobat juga bisa atur tampilan layar agar menarik dan mudah digunakan.

Baca juga: Lucu Banget! Seperti Ini Lho Desain Xiaomi Mi 9 SE Edisi LINE

Main Gim dengan Lancar Berkat Game Space

Smartphone Anyar dari Realme Cocok untuk Gaming

Foto: SvTech World

Sobat hobi main mobile game? Kalau iya, maka Sobat bisa manfaatkan fitur Game Space yang tersedia khusus untuk penyimpanan gim.

Fitur ini juga bisa menyalakan fungsi optimasi gim yang relevan. Dengan begitu, Sobat bisa mengatur aplikasi gim dengan mudah.

Baca juga: Oppo A5s, Smartphone Rp 1 Jutaan dengan Spesifikasi Prima

Baterai Realme 3 Efisien dengan Screen Battery Optimization

Fitur Penghemat Baterai dalam Smartphone Realme

Foto: MySmartPrice

Mode yang satu ini dapat mengoptimalkan kinerja baterai Realme 3 Sobat. Lewat Content Adaptive Backlight Control (CABC), perangkat pun bisa menyesuaikan rasio kontras untuk masing-masing konten yang muncul dengan dinamis. Dengan begitu, konten pun tetap terlihat jelas sementara kecerahan layar dijaga agar tetap rendah untuk menghemat penggunaan daya baterai.

Kamera dengan AI Scene Recognition

Tampilan Kamera Belakang Smartphone Realme

Foto: yangcanggih.com

Untuk hasil jepretan yang makin optimal, perangkat dilengkapi dengan AI Scene Recognition pada kamera. Dengan begitu, smartphone ini pun bisa mengenali 16 dari 100 kombinasi pemandangan yang membantu memilih pencahayaan paling pas dengan rasio kontras serta rentang dinamis yang lebih baik.

Baca juga: Xiaomi Garap MIUI 11, Ini Dia 6 Fitur Baru yang Bisa Dinikmati

Nah, itulah jajaran fitur canggih yang tersemat di dalam Realme teranyar. Sobat berminat? Jangan cemas, karena Realme 3 sudah dirilis di pasar Indonesia, kok!

Jangan lupa juga untuk pastikan paket internet Sobat selalu terisi untuk update informasi terbaru setiap hari. Isi sendiri paket data Sobat dengan Unitedtronik. Dapatkan aplikasinya di Play Store atau App Store sekarang juga!